Agen Resmi Obat Herbal Kota Tasikmalaya. Melayani Pengiriman Ke Seluruh Wilayah Indonesia.

Kamis, 01 Juni 2017

Waspadai Bahaya Kebiasaan Langsung Tidur Setelah Sahur

Kebiasaan tidur setelah makan sahur ternyata memiliki dampak negatif bagi kesehatan. Maka dari itu, sebaiknya hal ini kita ketahui sejak dini untuk mencegah resiko yang timbul semakin tinggi. Simak terus informasinya berikut ini.

Setelah bersantap sahur, langsung tidur tidak disarankan karena berefek negatif bagi tubuh mulai dari risiko obesitas hingga terkena serangan jantung.
Makan sahur bertujuan untuk memberikan kekuatan fisik saat menjalankan puasa dimana orang tidak akan makan dan minum kurang lebih 14 jam. Itu sebabnya asupan gizi saat sahur harus dicermati agar kesehatan terjaga selama menjalankan puasa.

Bangun dari kelelapan tidur untuk melakukan sahur merupakan tantangan sendiri. Rasa kantuk pasti akan mendominasi sehingga tak jarang orang kerap merasa malas untuk melakukan sahur. Atau sakking tidak kuat menahan kantuk, setelah bersantap sahur, orang langsung melanjutkan tidur mereka.

Namun, nyatanya kebiasaan tersebut seharusnya bisa di hindari. Selain dapat menghilangkan keberkahan di pagi hari, tidur setelah selesai sahur juga nyatanya juga memiliki dampak kurang baik untuk kesehatan.

Berikut Ini Bahaya Kebiasaan Langsung Tidur Setelah Sahur Yang Perlu Anda Waspadai

Melansir dari berbagai sumber, setidaknya terdapat 4 dampak buruk / bahaya dari kebiasaan tidur setelah sahur, yang diantaranya adalah sebagai berikut : 

1. Refluks asam lambung

Tidur setelah makan sahur  menyebabkan makanan belum di cerna terlalu baik. Kondisi tersebut nyatanya mengakibatkan refluks asam lambung karena pengaruh gravitasi akibat kita tidur. Refluks sendiri adalah kondisi dimana makanan yang baru masuk ke perut atau lambung berbalik malah menju ke kerongkongan. Jika kondisi tersebut terjadi, anda akan merasakan kerongkongan terasa panas, seperti terbakar. hingga mulut pun akan terasa pahit. Bahkan selain dari pada itu beberapa masalah lambung lainnya dapat terjadi seperti maag, GERD dan lainnya.


2. Perut buncit hingga mengalami obesitas

Bahaya tertidur setelah makan sahur lainnya adalah mengalami perut buncit hingga obesitas. Menurut Pramono yang merupakan seorang ahli gizi di Rumah Sakit Umum di daerah Ulin Banjarmasin, hal tersebut di karenakan pada saat tidur, tubuh menghemat energi dan secara otomatis lamak akan mudah tertimbun di dalamtubuh terutama perut kita. Nahm lemak yang tertimbun tersebutlah merupakan salah satu faktor seseorang sangat mudah terkena obesitas. Bahkan tak cukup sampai di situ, lemak dan kalori yang tidak terbakar juga bisa menyumbat aliran darah. Dan kondisi tersebutlah yang menjadi pemicu penyakit jantung.

3. Kerja liver menjadi semakin berat 

Tak jarang akibat sistem pencernaan yang tidak berjalan dengan baik, mengakibatkan derajat keasaman pada tubuh juga meningkat. Kondisi tersebut bersiko menimbulkan asam nitrit yang sangat berbahaya bagi hati. Pasalnya, asam nitrit ini akan membuat kerja liver menjadi lebih berat.

4. Meningkatkan resiko stroke

Berbagai penelitian yang dilakukan oleh ahli medis menemukan bahwasannya orang yang jarak tidurnya cukup jauh dari makan ashur, maka memiliki resiko stroke yang lebih kecil. Sementara, orang yang memiliki jeda yang singkat antara sahur dan tidur maka akan memiliki resiko stroke paling tinggi.

5. Sakit kepala

Tidur sesaat setelah sahur juga sering kali menyebabakan leher menjadi sakit dan kaku. Sehingga ketika bangun dari tidur, bukan kesegaran yang anda dapatkan melainkan rasa nyeri terutama ada bagian kepala belakang. Dari hasil studi menunjukkan bahwasannya tidur setelah sahur  dapat menyebabkan serebrospinal bergerak ke otak.

Lalu, sekarang bagaimana solusinya?

Setelah anda mengetahui berbagai bahaya kebiasaan langsung tidur setelah sahur, sebaiknya anda mencari solusi untuk mengatasinya. Apabila anda ingin merubah kebiasaan buruk anda berupa tidur setelah sahur, maka beberapa solusi ini mungkin bisa membantu, yang diantaranya :

  • Mengakhirkan makan sahur. Pada malam sebelumnya anda bisa tidur lebih awal, dan bangun ketika waktu cukup untuk memasak makanan dan makan sebelum waktu imsak menjelang. Maka dengan begitu, saat bagun untuk sahur tubuh akan bugar dan tidak merasa ngantuk karena kebutuhan tubuh berupa istirahat telah tercukupi sebelumnya.
  • Lakukan aktivitas setelah makan sahur. Seperti halnya langsung mengambil air wudu untuk persiapan menunaikan ibadah shalat subuh, berdzikir dan membaca al-quran.
  • Usahakan untuk tidur setelah 2 jam usai makan atau sehabis shalat subuh. Tips yang satu ini bisa di lakukan memang jika rasa kantuk tidak tertahankan setelah makan sahur. Dengan begitu, anda bisa memberikan waktu jeda yang cukup untuk memberikan kesempatan pada tubuh untuk mencerna makanan yang baru di konsumsi sebelum tidur.
Tentunya godaan untuk tidur lagi sesaat setelah makan sahur sangatlah berat. Terlebih, apalagi kita mempunyai kewajiban untuk bekerja dan melakukan aktivitas di pagi harinya. Untuk itu, niatkan puasa yang kita jalani ini untuk ibadah serta jaga pola makan dengan nutrisi yang seimbang. Maka tidak mustahil di bulan suci ini kita meraih banyak berkah. 

Untuk menjaga agar tubuh tetap fit saat berpuasa dan terhindar dari segala penyakit, kami rekomendasikan suplemen alami "QNC JELLY GAMAT" yang terbuat dari 100% bahan-bahan alami. Khasiatnya benar-benar TERBUKTI AMPUH menjaga tubuh tetap fit saat berpuasa baik pada anak, orang dewasa maupun ibu hamil dan menyusui. Selain itu juga sangat cocok dijadikan sebagai suplemen kesehatan untuk mencegah ataupun mengatasi maag, asam lambung, dan penyakit lambung lainnya yang kambuh saat puasa. Sudah banyak yang membuktikan keampuhannya dan Anda pun tak perlu khawatir, karena QnC Jelly Gamat sudah bersertifikat HALAL dan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229.

Harganya Sangat Terjangkau, Hanya Rp. 155.000 / botol - belum termasuk ongkos kirim.

Untuk Pembelian QnC Jelly Gamat, Anda Bisa Kirimkan SMS/WhatsApp Dengan Menggunakan Format Pesan Seperti Berikut :

Kode Produk (QNC-JG) : Jumlah Pesan : Nama : Alamat Lengkap : No.Hp

Kirim Ke ➩ 085321848772 (SMS/WhatsApp)

Informasi lebih lengkap, baca disini ➯ Suplemen Herbal "QnC Jelly Gamat"

Yuk, sama-sama kita sempurnakan ibadah puasa di tahun ini dengan menjaga kesehatan dan senantiasa berdo’a kepada Allah SWT, agar diberi kemampuan melaksakan ibadah puasa serta memperbanyak amal kebaikan agar Allah SWT meridhoi kita di dunia dan akhirat.


0 komentar:

Posting Komentar

PEMILIK

Didin Hanudin
D/a. Perum Wijaya Permai II Blok B No 2. Kel Kahuripan Kec. Tawang Kota Tasikmalaya Jawa Barat 46115
- Hp 085321848772
- Pin BB : D33554F8

INFO PENTING !

Untuk Semua Pelanggan Setia Kami , Pin BBM 238F40C9 Sudah tidak Aktif , Silahkan Invite Pin BBM kami yang baru D33554F8 - WA : 085321848772. Terimakasih

Temukan Kami Di Lazada

FANSPAGE FACEBOOK

FOLLOW US TWITTER

FORMAT PEMESANAN QNC JELLY GAMAT

DEPKES P-IRT No. 109321601291-1229

Untuk melakukan pemesanan produk QnC Jelly Gamat, cukup kirimkan format pemesanan melalui SMS / BBM seperti dibawah ini :

Kode Produk (QnC-JG) : Jumlah Pesan : Nama : Alamat Lengkap : No.Hp

Kirim Ke

Hp. 085321848772 (SMS) / Pin. D33554F8 (BBM)

NO REKENING PEMBAYARAN

Bank BCA KCU Tasikmalaya
No. Rekening : 05 40 752 486
Atas Nama : Didin Hanudin

Bank BRI Unit Siliwangi Tasikmalaya
No. Rekening : 4462-01-013653-53-5
Atas Nama : Didin Hanudin

Bank BNI Cab. Tasikmalaya
No.Rekening : 03 11 7179 57
Atas Nama : Didin Hanudin

Bank Mandiri KCP Tasikmalaya
No. Rekening : 131-00-1114041-7
Atas Nama : Didin Hanudin

** Hati-Hati Penipuan !
No Rekening Bank kami semua atas nama Didin Hanudin , abaikan saja bila ada yang mengirimkan no rekening selain atas nama Didin Hanudin .

SANKSI PASAL

Pembayaran produk setelah barang diterima maksimal 3 hari !!!

HIMBAUAN !!

Di ingatkan bagi calon pelanggan kami yang ber'itikad tidak baik akan terkena sanksi :
PASAL 5 BAB III NO. 8 TAHUN 1999
Tuntutan Hukum Pidana dan dendaan atas langgaran tidak memenuhi kewajiban konsumen.

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.